Minggu, 09 Juni 2013

TIPS MERAWAT HELM AGAR TIDAK BAU


Helm, Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan barang tersebut,? biasanya Helm digunakan untuk alat keselamatan kepala saat anda sedang berkendara sepeda Motor, dan salah satu ketertiban Berlalu lintas.


bagi sobat sobat yang memakai helm dalam berkendara di keseharian nya, pasti ingin Mengutamakan Kenyamanan pada saat berkendara. kalo Helm kita BAU? apa sobat sobat ingin mencium tu aroma mulu? tentu tidak kan. hehehe

Sebagai salah satu bagian dari perlengkapan yang penting dalam berkendara, helm perlu perhatian khusus dalam pemeliharaannya. Pemakaian rutin dapat menyebabkan helm yang sering Anda gunakan jadi bau, so pasti jika helm itu bau Bradercis akan tidak nyaman ketika menggunakannya. Untuk itu, tanpa diimbangi dengan perawatan, dapat menyebabkan ketidaknyamanan dalam pemakaian pelindung kepala ini.

Untuk Sobat Sobat yang ingin merawat helmnya supaya kinclong dan tidak bau, langsung saja siapkan beberapa peralatan seperti obeng, kanebo, pengharum, kit atau cairan pengilap dan deterjen.

Berikut beberapa langkah yang dapat jadi acuan untuk merawat helm :

1.  Pertama buka bagian yang bisa dilepas dengan menggunakan obeng, misalnya visor, dan busa dalamnya.

2.  Bagian busa direndam dengan deterjen dan air panas lebih kurang 30 menit. Bilas sampai bersih, hindari mengucek atau memeras karena bisa merusak lapisan dalam busa. Kemudian jemur dibawah sinar matahari

3.  Sambil menunggu kering busanya, semprotkan air bersih dan sabun pada kaca atau visor, lap kering dengan kanebo secara perlahan dengan gerakan lurus kebawah. Hal ini untuk mencegah visor tergores. Gunakan kit untuk mengkilapkannya.

4. Untuk bagian luar helm, apabila terlalu kotor, gunakan juga sabun dan air untuk membersihkannya. Keringkan dan kemudian gunakan kit untuk mengkilapkannya.

5. Setelah busa dalam kering, pasang dan tambahkan sedikit pewangi yang rendah alkohol atau juga cairan khusus untuk pewangi helm.

6.  Simpanlah helm sesudah dipakai ditempat yang aman dan tidak mudah terjatuh.

7. Selalu disimpan dalam keadaan tertutup dengan plastik atau pembungkus lainnya agar tidak terkena kotoran terutama debu yang bila sudah mengendap lama agak sulit dibersihkan dan membuat warna menjadi buram.

nah, itulah sedikit informasi tentang cara MERAWAT HELM AGAR TIDAK BAU dari ane,
 Terima Kasih dan semoga Bermanfaat yah!

1 komentar:

  1. tks buat tipsnya..

    http://adiraclubmember.com/cara-merawat-helm-supaya-tidak-cepat-bau-apek.html

    BalasHapus